Berwisata Jangan Saat Musim Liburan

Berwisata Jangan Saat Musim Liburan

Wisata Murah Saat Liburan? Tentu Sastroman Tour & Travel bisa menyediakanya. Tetapi bagaimana kalau wisata di luar musim liburan?  Dalam benak anda pasti timbul banyak pertanyaan. Apa bagusnya wisata kalau di luar musim liburan? Tempat wisata jadi sepi, gak banyak orang, dan gak bisa melihat orang lain? Ya memang banyak yang berfikir seperti itu, tetapi semua hal ada nilai positif dan negatifnya.

Wisata memang sebuah kebutuhan manusia yang rasional, keinginan untuk menjelajah dan menikmati keindahan alam ciptaan Tuhan ini tidak ada habisnya dan tak terpuaskan. Setiap ada waktu luang kebanyakan orang akan pergi ke suatu tempat yang menurutnya menyenangkan dan dapat menyegarkan pikiran serta membuat dirinya bahagia. Itu adalah pola pikir yang rasional. Tapi bayangkan jika tempat yang anda ingin nikmati dengan tujuan yang anda inginkan ternyata penuh sesak dengan manusia lain yang memiliki tujuan yang sama. Harus anda catat bahwa tempat wisata adalah tempat umum dimana semua orang bebas menikmatinya, oleh sebab itu anda tidak akan bisa komplain ke siapapun jika tempat wisata ramai penuh sesak saat musim liburan datang. Pernahkan anda berpikir kalau melakukan kegiatan wisata di luar musim liburan memiliki banyak nilai positif yang mungkin belum pernah anda rasakan saat liburan selama ini? Mari kita simak nilai positif dari melakukan kegiatan wisata di luar musim liburan.

Private

Pernah mendengar kata private beach? Private beach adalah sebuah “pantai private” yang di miliki oleh perorangan dan tergolong private sehingga orang lain tidak boleh memasukinya. Terus apa maksutnya? Tentu saja jika berwisata di luar musim liburan anda akan berwisata bersama rombongan anda tanpa banyak wisatawan lain. Kemungkinan besar anda memiliki tempat private di tempat wisata tersebut lebih tinggi sehingga anda merasa area tersebut merupakan tempat wisata private anda. Pernahkah ini terjadi? Tentu saja.

Dokumentasi

Mayoritas orang selalu mendokumentasikan kegiatan wisatanya dalam sebuah foto / video. Bayangkan jika anda berhasil mendapatkan area private anda seperti yang dijelaskan di nomor pertama, pasti dokumentasi foto / video anda akan terlihat lebih bagus. Tidak ada orang lain yang berkeliaran saat pengambilan dokumentasi, background pemandangan alam yang indah dan bukan background manusia ramai, dan tentu saja bebas mengambil dokumentasi di mana saja di area wisata tersebut.

Harga

Ini adalah point yang sangat perlu anda pertimbangkan ketika akan memulai kegiatan wisata. Saat musim liburan harga semua fasilitas, konsumsi, dan biaya apa saja pasti akan melambung naik dikarenakan banyak pengunjung. Hal ini normal terjadi hampir di seluruh tempat wisata di Dunia. Jika anda mempunyai rencana untuk melakukan kegiatan wisata saat musim liburan, siapkan juga anggaran di atas normal. Berbeda dengan saat anda melakukan kegiatan wisata di saat musim liburan, di luar musim liburan harga pasti akan tetap normal untuk semua fasilitas, konsumsi, dan biaya lainya. Jadi anda bisa menghemat anggaran dan mengalokasikanya untuk kebutuhan lain atau untuk membeli suvenir.

Resiko

Resiko adalah hal yang perlu anda pertimbangkan juga. Resiko kehilangan barang maupun anggota rombongan sangat sedikit jika anda berwisata di luar musim liburan karena tempat wisata tidak terlalu ramai dengan wisatawan. Hal ini tentu membuat anda akan merasa lebih aman saat melakukan kegiatan wisata.

Kenyamanan

Kenyamanan, hal yang paling di utamakan dalam kegiatan wisata. Anda dan rombongan anda akan merasa nyaman jika tempat wisata yang anda kunjungi tidak terlalu ramai. Anda bisa menikmati tempat wisata sampai puas tanpa banyak gangguan dari orang lain dan tentu saja dapat membuat anda bahagia.

Kepuasan

Nah ini dia hal terpenting dalam wisata, yaitu kepuasan para traveler. Jika semua aspek di atas terpenuhi, kemungkinan besar para traveler akan merasa puas dalam kegiatan wisata yang telah di jalani dan bisa tidur nyenyak di rumah setelah berwisata.

Sastroman All in One Tour and Travel

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 thoughts on “Berwisata Jangan Saat Musim Liburan”