FAQ

Pertanyaan Yang Sering Diajukan​

Sastroman Tour & Travel

KARIMUNJAWA

Karimunjawa adalah kepulauan di Laut Jawa yang termasuk dalam Kabupaten Jepara, Jawa Tengah ( Wikipedia ). Karimunjawa memiliki ekosistem laut yang indah dan sudah menjadi tempat wisata bertaraf Internasional.

Spot wisata di Karimunjawa sangatlah banyak karena Karimunjawa merupakan kepulauan yang tiap pulau memiliki karakteristik yang unik. Beberapa di antaranya adalah berupa pantai, spot snorkeling, spot diving, dll.

Banyak transportasi darat langsung ke Jepara dari kota – kota besar di pulau Jawa seperti Surabaya, Semarang, Bandung, Jakarta, Jogja, dll. Transportasi tersebut umumnya adalah Bus Malam, Bus Patas, maupun Shuttle Car & Travel. Jika memang tidak bisa langsung ke Jepara, bisa juga turun di Semarang dan naik bus Semarang – Jepara yang berangkat paling pagi sekitar pukul 03.00. Jika naik kereta bisa turun stasiun Semarang dan melanjutkan dengan bus Semarang – Jepara yang berangkat paling pagi. Kami rekomendasikan jika sampai Semarang lebih dari jam 03.00 untuk melanjutkan perjalanan menggunakan Shuttle Car atau Travel ke Jepara agar mempercepat waktu perjalanan dan tidak ketinggalan Keberangkatan Kapal.

Untuk cuaca normal penyebrangan dengan kapal Ferry Siginjai membutuhkan waktu 5 – 6 jam, dan untuk Kapal Express Bahari membutuhkan waktu 2 – 2,5 jam.

Untuk kapal Ferry Siginjai normal berangkat pukul 07:00, dan untuk kapal Express Bahari normal berangkat pukul 09:30. Kami rekomendasikan untuk tiba dan siap di meeting point 2 jam sebelum kapal berangkat.

Tentu saja bisa, ada beberapa penerbangan yang langsung menuju ke Karimunjawa dari beberapa Kota Besar di Indonesia. Silahkan cek jadwalnya langsung ke agen tiket online pilihan anda.

DERAWAN

Kepulauan Derawan adalah sebuah kepulauan yang berada di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Di kepulauan ini terdapat sejumlah objek wisata bahari menawan, salah satunya Taman Bawah Laut yang diminati wisatawan mancanegara terutama para penyelam kelas dunia.

Spot wisata di Derawan sangatlah banyak karena Derawan merupakan kepulauan yang tiap pulau memiliki karakteristik yang unik. Beberapa di antaranya adalah berupa pantai, spot snorkeling, spot diving, dll.

 

Berau dan Tarakan berada di wilayah Kalimantan Timur, sehingga untuk peserta wisata di luar Pulau Kalimantan di anjurkan untuk pergi ke meeting point melalui transportasi udara dengan tujuan Bandara Berau atau Bandara Tarakan.

Dari pelabuhan sampai ke derawan membutuhkan waktu kira – kira 2 – 3 jam.